Rabu, 30 Maret 2016

Tips Merokok Sehat bagi Pecandu Rokok


Jika anda memiliki kebiasaan merokok yang sudah tidak bisa dihindari lagi. Namun anda tetap ingin hidup sehat meski dengan tetap merokok. Tidak usah khawatir karena semua jenis penyakit terdapat obatnya, begitu pula untuk cara menetralisir efek dari rokok.

Berbagai penelitian meyatakan bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. bahkan saat ini di setiap bungkus rokok terdapat foto penyakit dari efek rokok tersebut. Jika saya melihatnya maka saya tidak akan jadi untuk membeli rokok, namun tidak bagi mereka yang sudah kecanduan dengan rokok tersebut.

Untuk itu bagi anda pecinta dan pecandu rokok tidak usah khawatir lagi. Karena saya akan memberi tips merokok sehat bagi pecandu rokok. Dengan bahan-bahan herbal dan alami maka efek dari rokok yang anda hisap dapat mengurangi efek akibat merokok.

http://bhina.co.id/jenis-kilang-dan-produk-pt-pertamina-persero-up-iv-cilacap
http://bhina.co.id/bandara-tunggul-wulung-akan-menjadi-bandara-komersil

Berikut tips merokok sehat bagi pecandu rokok:


Mengkonsumsi omega 3

Omega 3 dapat memperbaiki fungsi dari paru-paru yang pasti akan rusak pertama saat anda merokok. Makanan yang banyak mengandung omega 3 seperti ikan salem, ikan teri, ikan kerapu, kepiting, kerang, udang, kacang merah, kacang hijau dan sayuran hijau. Konsumsi makanan yang mengandung omega 3 setiap hari selama satu bulan maka kesehatan paru-paru akan membaik.

Jeruk nipis
Air perasan jeruk nipis dapat menurunkan kadar nikotin dalam setiap batangnya sebesar 70,65%. Jadi usahakan untuk meminum jeruk nipis setelah merokok, baik s jeruk nipis atau minuman jeruk nipis hangat. Selain mudah jeruk nipis juga baik untuk kesehatan tubuh lainnya.

Antioksidan
Sudah bukan rahasia lagi bahwa antioksidan dapat mencegah berbagai penyakit kronis. Terlebih rokok menyerang organ tubuh yang vital seperti paru-paru. Antioksidan dari buah dan sayuran akan membantu membersihkan paru-paru. Konsumsi buah atau sayuran yang mengandung antioksidan setiap hari akan meningkatkan kesehatan anda juga dapat mengurangi dari efek merokok.

Contoh buah dan sayuran yang mengandung antioksidan seperti apel, bayam, strawberry, jeruk, anggur merah, kacang, lemon, nanas, wortel, kiwi, brokoli, wortel, blueberry, tomat, dan lainnya. Sebuah penelitian menunjukan, bahwa orang yang mengkonsumsi 5 buah apel dalam seminggu paru-parunya berfungsi lebih baik.

Air putih
Tips merokok sehat bagi pecandu rokok selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Air putih dapat mengeluarkan racun dan nikotin yang terakumulasi di dalam tubuh selama merokok. Jadi perbanyak minum air putih agar lebih sehat dan rasakan manfaat air putih bagi kesehatan.

http://bhina.co.id/lokasi-prewedding-outdoor-terbaik-di-cilacap
http://bhina.co.id/kumpulan-tempat-kursus-bahasa-menjahit-dan-komputer-di-cilacap

Kedelai
Peneliti dari jepang menyatakan bahwa kandungan flavonoid dalam kedelai dapat berfungsi sebagai anti peradangan paru-paru serta dapat melindungi paru-paru dari tembakau terdapat dalam rokok yang bisa menyebabkan kanker.

Konsumsi kedelai secara teratur untuk dapat mengurangi resiko sesak nafas dan memperbaiki fungsi paru-paru anda. Kedelai banyak di gunakan sebagai bahan makanan seperti tempe dan tahu untuk mempermudah anda. Jika anda tidak begitu menyukai kedelai maka susu kedelai dapat menjadi solusinya. Saat ini sudah banyak terjual susu kedelai dengan berbagai varian rasa.

Berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat memuat tubuh menjadi lebih sehat. Sehingga jantung dan paru-paru anda akan tetap sehat, meskipun cara di atas sudah di lakukan namun tidak berolahraga maka hasilnya tidak akan maksimal. Lakukan tips untuk muai meninggalkan rokok dengan cara tidak merokok selama 12 jam. Hal ini akan membuat tubuh dapat memperbaiki sistemnya untuk menghilangkan kandungan karbon monoksida dan nikotin.

Itulah tips merokok sehat bagi pecandu rokok yang wajib anda coba. Jik anda menyayangi tubuh anda maka lakukan mulai dari saat ini, karena kesehatan sangat mahal harganya.



http://bhina.co.id/cara-pindah-faskes-bpjs
http://bhina.co.id/klinik-bhina-husada-1-menerima-pasien-bpjs
http://bhina.co.id/daftar-tempat-wisata-cilacap-yang-menarik
http://bhina.co.id/5-hotel-cilacap-terbaik-untuk-menginap
http://bhina.co.id/batik-keren-cantik-dan-unik-dari-cilacap
http://bhina.co.id/cara-mengurus-stnk-yang-hilang
http://bhina.co.id/makanan-khas-kabupaten-cilacap-jateng
http://bhina.co.id/menu-kuliner-cilacap-yang-wajib-dicicipi
http://bhina.co.id/sejarah-cilacap-jawa-tengah
http://bhina.co.id/mengenai-kabupaten-cilacap
http://bhina.co.id/keindahan-pantai-teluk-penyu-cilacap
http://bhina.co.id/tempat-wisata-nusakambangan
http://bhina.co.id/obyek-wisata-cilacap
http://bhina.co.id/bandara-tunggul-wulung-akan-menjadi-bandara-komersil
http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler

Tidak ada komentar:

Posting Komentar