Kamis, 24 Maret 2016

Manfaat Bunga Kenanga yang Belum Banyak Orang Tahu

Bunga yang satu ini memang sangat identik dengan hal mistis, baunya yang khas membuat banyak orang merinding. Bunga kenanga memang sering kali di gunakan dalam acara ritual ataupun digunakan saat tabur bunga diacara kematian. Maka oleh karena itulah bunga kenanga sampai saat ini lebih dikenal sebagai bunga yang sakral. Bunga yang bukan hanya memiliki bau yang khas tapi juga memiliki bentuk yang sangat indah dan eksotis. Bunga kenanga sendiri merupakan pohon tropis yang banyak hidup dan dikembangbiakan di negara Indonesia da Filipina. Dalam masyarakan Filipina sendiri sudah sejak lama sekitar tahun 1860 memanfaatkan bunga kenanga sebagai produksi minyak esensial.
Menurut sebuah penelitian yang di paparkan di dalam jurnal Molekul memiliki sebuah kemampuan untuk mengidentifikasi masing-masing komponen minyak esensial. Ketika mengevaluasi bunga kenanga mereka banyak menemukan sebanyak 161 senyawa individu diantaranya 65 Cadinene 1,25 ,Alpha-farnesene 2,73, Copaene 1, Alpha-caryophyllene 2.04, Metil benzoat 34,00% 4-methylanisole 19,82 Benzyl benzoate 18,97 Isocaryophyllene 9.28 germacrene D 8.15. Untuk bagian yang digunakan untuk membuat minyak kenanga adalah air dengan cara menggunakan metode destilasi air dan uap. Dimana minyak esensial ini memiliki bau yang sangat tajam, manis dan khas. Sekarang ini minyak esensial bunga kenanga sudah banyak dimanfaatkan oleh setiap orang terutama untuk kesehatan. Mungkin ini sangat aneh kedengarannya bagi Anda. Tapi untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan ulasan berikut ini mengenai manfaat bunga kenanga yang belum banyak orang tahu, diantaranya sebagai berikut.
Inilah Manfaat Bunga Kenanga yang Belum Banyak Orang Tahu
Manfaat bunga kenanga tentu saja dipengaruhi oleh kandungan yang terdapat di dalamnya. Banyak kandungan yang terdapat di dalamnya diantaranya flavonoid, saponin, polifenol, dan minyak esensial. Maka oleh karena itulah wajar jika bunga kenanga memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan . Namun sayangnya manfaat ini belum banyak orang mengetahuinya. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut !
Mengobati Sesak Nafas atau Asma
Manfaat bunga kenanga yang pertama adalah dapat mengatasi penyakit sesak nafas atau yang sering disebutkan dengan asma. Penyakit ini bisa dialami oleh semua orang dari mulai usia muda, anak-anak hingga orang dewasa. Tapi bagi Anda yang mengidap penyakit ini tidak perlu khawatir, cukup dengan memanfatkan bunga kenanga masalah tersebut akan sangat mudah untuk di atasi. Bisa dengan memanfaatkan minyak esensial bunga kenanga atau dengan di buat minuman. Adapun caranya sangatlah mudah yaitu hanya dengan mengambil beberapa bunga kenanga setelah itu seduh dengan 1 gelas air dan konsumsi secara rutin setiap hari dua kali pagi dan sore hari. Maka dengan begitu masalah penyakit asma Anda akan teratasi.
Untuk Mengatasi Keputihan
Masalah yang juga umum dialami oleh wanita adalah masalah keputihan. Masalah keputihan ini bisa disebabkan oleh bakteri dan infeksi jamur. Untuk mengatasi keputihan dengan menggunakan bunga kenanga sangatlah mudah hanya dengan merebus bunga kenanga dengan sedikit campuran buah delima perbandingan antara 300 dan 300 gram. Rebus semua bahan tersebut dengan menggunakan air secukupnya . Lakukan cara ini dengan rutin jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.
Sekian penjelasan mengenai manfaat bunga kenanga yang belum banyak orang ketahui. Tapi dengan adanya penjelasan kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat .

Baca juga 
http://dbagus.com/tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi
http://dbagus.com/cara-menghilangkan-jerawat-pasir-dengan-cepat-dan-alami
http://dbagus.com/ketahuilah-cara-meningkatkan-iq-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-menanam-tomat-hidroponik
http://dbagus.com/cara-memilih-daging-sapi-yang-bagus-dan-segar
http://dbagus.com/tips-meningkatkan-daya-konsentrasi-pada-pikiran
http://dbagus.com/wisata-pulau-lombok-yang-menarik-dan-wajib-dikunjungi
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar